+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pembinaan Pemuda & Olahraga untuk Kemajuan Desa Pademawu Timur
BINA PEMUDA dan OLAHRAGA, Untuk Kemajuan Desa


Pembinaan Pemuda & Olahraga untuk Kemajuan Desa Pademawu Timur
BINA PEMUDA dan OLAHRAGA, Untuk Kemajuan Desa

Untuk merealisasikan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) Pademawu Timur Tahun 2020 bidang pembinaan yaitu Pembinaan Pemuda dan Olahraga, Pemerintah Desa Pademawu Timur Bidang Pembinaan dan Pemberdayaan melaksanakan kegiatan Pembinaan Pemuda & Olahraga Serta Pemberian Bantuan yang dilaksanakan di Balai Desa Pademawu Timur.

 


Dalam rangka Pembinaan Pemuda & Olahraga, hadir Kepala Desa Juma’ati Elis Susanti, S.H , Camat Pademawu Ach. Farid, S.Sos, Bidan Desa Siti Nur Fatimah dan Ruwaidah selaku pemateri pada kegiatan ini, BABINSA dan BABHINKAMTIPMAS, Petugas PERPUDES Bunga Bangsa Pademawu Timur, Ketua Karang Taruna Desa Pademawu Timur, pemuda perwakilan masing-masing Dusun. Dalam sambutannya, Juma’ati Elis Susanti selaku Kepala Desa Pademawu Timur mengucapkan “Terimakasih kepada para pemuda karena sudah konsisten dalam mengadakan kegiatan kepemudaan dan olahraga seperti kerja bakti, maupun mengikuti perlombaan dibidang olahraga baik lingkup desa maupun antar desa. Beliau menambahkan “pemberian bantuan ini diwujudkan dalam bentuk pemberian seragam/kaos bagi tim Futsal atau Volly yang masih aktif bagi tiap dusun yang ada di Desa Pademawu Timur. Kegiatan ini merupakan kegiatan berkelanjutan dimana tahun sebelumnya juga telah merealisasikannya ke 4 dusun. Maka dari itu untuk tahun sekarang tersisa 5 dusun yang akan mendapatkan bantuan seragam/kaos tim tahun ini”.

 

 

Anggaran pembinaan pemuda dan olahraga bersumber dari Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2021 ini lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Tahun lalu menganggarkan sebanyak 4 dusun yang teridiri dari tim volley dan futsal, sedangkan untuk tahun ini meningkat menjadi 5 Dusun, hal ini tentunya sesuai dengan Indeks yang telah ditentukan.
Di Desa Ngadiroyo, Olahraga bola volley, futsal dan sepak bola merupakan olahraga yang paling populer dibandingkan dengan olahraga yang lainnya.

 

 

Dalam kegiatan olahraga, Sarana dan Prasarana yang memadai merupakan hal yang utama agar kegiatan olahraga dapat berjalan dengan baik. Sarana dan prasarana olahraga yang ada saat ini dinilai memasuki kategori lengkap, yaitu adanya peralatan olahraga seperti bola, net, hingga lapangan olahraga yang masih layak untuk dipakai. Sarana dan prasarana ini perlu diprioritaskan, karena mengingat olahraga merupakan salah satu kegiatan yang harus dikembangkan demi kemajuan Desa.

 

 


Siti Nur Fatimah selaku Bidan Desa Pademawu Timur menambahkan bahwa “kegiatan pemudan dan olahraga ini merupakan kegiatan positif bagi para pemuda. Dimana menyepatkan untuk berolahraga di sela-sela kesibukan bermanfaat bagi kesehatan tubuh juga bermanfaat untuk menghindari kegiatan yang mengarah pada perilaku kenakalan remaja.
Pemberian bantuan seragam/kaos tim ini diharapakan semoga bermanfaat serta bisa menambah semangat para pemuda untuk tetap melakukan kegiatan positif ini.

Penulis : Nur Imamah Indriyani Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *