+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pemdes Pademawu Timur Menghadiri Pertemuan Rutin RT di Dusun Mongging Barat


Pemdes Pademawu Timur Menghadiri Pertemuan Rutin RT di Dusun Mongging Barat

Pertemuan rutin RT 002 RW 003 merupakan pertemuan yang rutin dilaksanakan 2 kali dalam setiap bulan. Dalam pertemuan tersebut biasanya dikemas dengan pengajian bersama dan dilanjutkan diskusi antar warga untuk memper erat silaturahmi. Pertemuan kali ini sedikit berbeda dengan pertemuan biasanya, karena dihadiri oleh Kepala Desa Ibu Juma’ati Elis Susanti, PLD, Babinsa, dan Babinkamtibmas di Dusun Mongging Barat. Minggu (6/6/2021).

 

Dalam kesempatan tersebut Kepala Desa juga memaparkan program desa yang telah berjalan. diantaranya memperkenalkan web desa, inovasi desa dengan menggandeng putera daerah yaitu pengembangan padi merah, pemberian intensif guru ngaji, mendukung program SDGS. Semua itu demi mendukung terwujudnya Desa Mandiri,” ucap Ibu Kepala Desa.

 

Selain itu dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi PPKM Mikro. Sosialisasi tersebut disampaikan oleh Moh. Suri selaku PLD Pademawu Timur. Intinya adalah PPKM Mikro ini perintah langsung dari pemerintah pusat untuk meningkatkan pengawasan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berbasis mikro. Di Desa Pademawu Timur terdapat 9 Posko PPKM mikro. Posko tersebut dibentuk agar kepala desa dibantu masyarakat bisa melakukan pencegahan penyebaran Covid-19 secara maksimal serta mempermudah pendataan berskala mikro sekaligus mempermudah memberikan informasi kepada pemerintah pusat terkait pendataan tersebut.

 

Babinsa dan Babinkamtibmas juga menghimbau bahwa tetap taat hukum dan taat aturan prokes, serta meminta masyarakat untuk ikut berpartisipasi untuk mensukseskan program desa mengenai PPKM Mikro.

 

 

Penulis : Nur Imamah Indriyani
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *