+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Belajar Dan Sosialisasai Perpustakaan Desa Kepada Anak Sekolah Dasar Di Desa Pademawu Timur


Pelaksanaan Kegiatan Bimbingan Belajar Dan Sosialisasai Perpustakaan Desa Kepada Anak Sekolah Dasar Di Desa Pademawu Timur

Pelaksaan kegiatan bimbingan belajar yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM UTM) di Balai Desa Pademawu Timur Kecamatan Pademawu Kabupaten Pamekasan, Minggu (06/06) Situasi Pandemi Covid-19 masih mengakibatkan pelaksanaan belajar mengajar di Tahun Ajaran 2020/2021 ini dengan menerapkan pembelajaran jarak jauh. Maka dari itu, perlu nya bimbingan belajar terhadap anak sekolah dasar guna membantu menambah wawasan tentang ilmu pengetahuan.

 

Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Trunojoyo Madura ini memberikan sosialisai kepada anak sekolah dasar tentang adanya perpustakaan yang ada di balai desa Pademawu Timur yang mana perpusatakaan ini terbuka untuk siapapun masyarakat atau anak-anak yang ada di desa pademawu yang ingin belajar atau sekedar membaca buku.

 

Kegiatan lainnya yaitu mendampingi atau membimbing anak sekolah dasar untuk belajar dengan memberikan materi terkait mata pelajaran Ilmu Pengetahuan Alam. Harapannya agar anak-anak sekolah dasar mampu memahami makhluk hidup yang ada di sekitarnya.

 

Penulis : Nuary Nisa Andini
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *