+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pemdes Desa Pademawu Timur Berikan Insentif Guru Ngaji


Pemdes Desa Pademawu Timur Berikan Insentif Guru Ngaji

Desa Pademawu Timur, Ibu Kepala Desa Jumaa’ti Elis Susanti menyerahkan bantuan insentif Guru Ngaji, Jum’at (28/5/2021). Penyerahan secara simbolis yang dilaksanakan di Pendopo Agung Balai Desa Pademawu Timur tersebut merupakan penyerahan insentif tahun anggaran 2021. Penyerahan didampingi Pendamping Kecamatan, PLD Pademawu Timur, Sekdes Pademawu Timur, Bhabinkamtibmas, Babinsa dan pihak terkait lainnya. 

Dalam laporannya, Kepala Desa Pademawu Timur Juma’ati Elis Susanti menjelaskan total guru ngaji yang mendapatkan insentif sebanyak 40 orang.

“pada tahun anggaran 2021 guru ngaji menerima intensif sebesar Rp 200.000, dan saya berharap meskipun perberian intensif ini tidak seberapa semoga bisa bermanfaat dan digunakan sebaik-baiknya,” jelasnya

Sementara Kepala Desa Pademawu Timur menjelaskan dengan dilaksanakannya penyerahan simbolis tersebut, maka dana insentif sudah bisa digunakan oleh penerima manfaat. Menurut Kepala Desa Pademawu Timur, program insentif untuk Guru Ngaji merupakan program yang baru dicanangkan dan semoga akan tetap berlanjut ke tahun-tahun berikutnya. 

“Pemberian insentif Guru Ngaji merupakan realisasi dari janji kami dan program kerja Pemerintah Kepala Desa Pademawu Timur yang diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan kesejahteraan bagi Guru Ngaji yang selama ini telah memberikan pengabdian untuk ikut membangun SDM masyarakat yang berkualitas dan berakhlak,” ujarnya. 

Kepala Desa Pademawu Timur juga mengatakan dimasa pandemi Covid-19 program pemberian insentif pada Guru Ngaji ini masih bisa dipertahankan oleh Pemkab Kepala Desa Pademawu Timur sehingga berfungsi sebagai jaring pengaman sosial dampak pandemi Covid-19

Penulis : Nur Imamah Indriyani
Editor : Wildan Romadhoni S

View Post

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *