+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Halal Bihalal PKK Desa Pademawu Timur Yang Disertai Sosialisasi PPKM Mikro


Halal Bihalal PKK Desa Pademawu Timur Yang Disertai Sosialisasi PPKM Mikro

Tim penggerak PKK Desa Pademawu Timur mengadakan sosialisasi PPKM mikro di Balai Desa Pademawu Timur, pada Kamis (27/5). Yang hadir pada pertemuan ini adalah Ibu Kepala Desa Ketua Tim Penggerak PKK, PLD beserta pengurus dan ibu-ibu warga Desa Pademawu Timur.

 

Chorriyah selaku Ketua Tim Penggerak PKK Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu Timur, Kabupaten Pamekasan menyampaikan beberapa hal di antaranya adalah sebagai berikut:

 

  1.  PPKM mikro akan diperpanjang mulai tanggal 18 Mei – 3l Mei.
  2.  Posko ada 9, yaitu di masing-masing dusun dan posko desa
  3.  Jika ada pendatang, segera lapor ke RT selanjutnya akan dicatat di posko dusun
  4.  Tetap mematuhi protokol kesehatan dengan 3 M
  5.  Mendukung Pemerintah dalam upaya pencegahan Covid 19
  6.  

“Sebagai perempuan harus bisa mengedukasi keluarga di rumah untuk menerapkan protokol kesehatan dan mendukung pemerintah dalam upaya pencegahan covid-19,” terangnya.

 

 

Membangun kedisiplinan masyarakat perdesaan dalam menerapkan protokol kesehatan harus dilakukan. Sosialisasi dan edukasi yang tepat dengan keterlibatan banyak pihak diperlukan, supaya sebaran COVID-19 tidak meluas.

 

“Sosialisasi ini perlu disampaikan serta harus dilaksanakan dengan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan kepada para ibu yang ada di rumah karena ibu ada guru pertama dan utama di rumah”, ujar Kepala Desa Pademawu Timur Ibu Juma’ati Elis Susanti.

 

Dalam meningkatkan kedisiplinan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 3M, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan dengan sabun perlu dilakukan dan salah satunya adalah melalui sosialisasi.

 

Penulis : Nur Imamah Indriyani
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *