+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Rangkaian Kegiatan Lepas Pisah Yang Disertai Serah Terima Jabatan BPD Lama Ke BPD Baru Desa Pademawu Timur


Rangkaian Kegiatan Lepas Pisah Yang Disertai Serah Terima Jabatan BPD Lama Ke BPD Baru Desa Pademawu Timur

Badan Permusyawaratan Desa (BPD) merupakan lembaga demokrasi dalam penyelenggaraan Pemerintahan Desa. BPD memiliki fungsi membahas serta menyepakati Rancangan Peraturan Desa bersama Kepala Desa, menampung dan menyalurkan aspirasi Masyarakat Desa, dan melakukan pengawasan kinerja Kepala Desa.

Pemerintah Desa Pademawu Timur, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) anggota BPD baru di balai Desa Pademawu Timur. (20/5/2021).

Adapun susunan BPD baru adalah sebagai berikut:

Ketua : Isnan
Wakil Ketua : Rofi
Sekretaris/td> : Nuris Irmayanti
Kabidang Pemerintahan : Junaidi
Kabidang Pembangunan & Pemberdayaan : Syaiful Bahri

Kegiatan ini diawali dengan pembacaan susunan anggota BPD yang baru yang kemudian dilanjutkan dengan peresmian pemberhentian BPD Desa Pademawu Timur masa bakti 2015-2021 dan Pengangkatan BPD Desa Pademawu Timur masa bakti 2021-2027 oleh pembawa acara yang sekaligus KAUR Perencanaan Desa Pademawu Timur, Siti Sufiyah dan dilanjutkan dengan sambutan- sambutan.

Dalam sambutannya Imam Syafi’i, S.Pd selaku Ketua dari BPD lama menyampaikan ungkapan terimakasih kepada Kepala Desa atas kerja sama yang telah terjalin baik selama ini. Dan selama BPD pireode 2015-2021 menjabat belum pernah menemui  kegiatan desa yang bertentangan dengan regulasi yang ada dan dimohon untuk BPD yang baru untuk meneruskan kerja sama yang baik ini dengan Pemerintah Desa . Dan tidak lupa permintaan maaf yg sebesar-besarnya mana kala selama menjabat sebagai ketua BPD ada kekeliruan semuanya tak luput dari kekurangtahuan dan manusiawi dan tuk BPD terpilih,selamat dan semoga bisa menjalankan tugas SBG BPD dengan baik.

Isnan, S.Pd. selaku Ketua dari BPD yang baru menyampaikan dalam sambutannya ungkapan selamat kepada Pemerintah Desa Pademawu Timur dan juga kepada Panitia Pengisian BPD Desa Pademawu Timur yang telah melaksanakan Pemilihan BPD masa bakti 2021-2027 berjalan dengan baik dan tidak ada permasalahan sehingga BPD yang baru telah dilantik pada hari Rabu kemarin 19 Mei 2021. Selain itu juga ungkapan penghargaan yang setinggi tingginya kepada BPD yang lama karena prestasinya yang telah sukses bekerja sama dengan Pemerintah Desa sehingga dari Pemilihan Kepala Desa dan juga Pengisian Perangkat desa dapat berjalan dengan baik, dan dimohon walaupun sudah tidak menjabat menjadi BPD sumbang sih berupa saran pikiran dan pengalaman dapat dibagi dengan BPD yang baru.

Sementara sambutan dari Kepala Desa Pademawu Timur Ibu Juma’ti Elis Susanti, S.H menyampaikan ucapan  selamat atas dilantiknya BPD terpilih Desa Pademawu Timur Periode Tahun 2021- 2027 ditunggu kerja  hebatya untuk mewujudkan Pademawu Timur AMANAH (aman, mandiri, harmonis) sedangkan untuk BPD yang Sudah purna tugas kepala desa mengucapkan terimakasih yang sebanyak-banyak nya atas kerja hebatnya selama menjabat BPD Desa Pademawu Timur sehingga Pademawu Timur sampai dititik sekarang yaitu menjadi Desa Pademawu Timur mandiri. Pemdes masih membutuhkan saran dan kritik yang membangun tuk Pademawu Timur lebih baik.

Penulis : Nur Imamah Indriyani
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *