+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pembinaan dan Pemberian Bantuan Untuk Kelompok Tani & Nelayan


Pembinaan dan Pemberian Bantuan Untuk Kelompok Tani & Nelayan

Rabu, (01/09) tahun 2021 dilaksanakan kegiatan musyawarah Kelompok Tani dan Kelompok Nelayan di Desa Pademawu Timur Kec. Pademawu Kab. Pamekasan. Masing-masing kelompok di berikan pembinaan sesuai dengan bidangnya. Kelompok tani dan Kelompok Nelayan bertempat di Pendopo Desa Pademawu Timur. Musyawarah di pandu Oleh Bapak Camat Pademawu, Ibu Kepala Desa Pademawu Timur, Babinkamtibnas, Pendamping Desa Pademawu, serta tiga Narasumber: yaitu Ahmad Heriyanto, Ach. Farid, dan Abdul Azis.
Musyawarah Secara interaktif untuk memancing warga dalam menyampaikan aspirasinya dengan cara bertanya. Hal tersebut dapat mengidentifikasikan permasalahan yang di hadapi warga. selanjutnya menganalisa untuk dijadikan usulan Program Rencana Pembangunan Menengah Desa ( RPJM).

 


Dalam pembahasan sekitar 30 menit warga bersama tiga narasumber dapat merumuskan Program, yakni Pengembangan berbasis Pupuk dari hasil kotoran hewan. Di dalamnya mendapat usulan dalam pengelolaan kotoran hewan untuk menjadikan sebuah pupuk pada tanaman petani.
Musuawarah kelompok tani dan nelayan di Pendopo Desa Pademawu Timur berlangsung secara interaktif. Serta kelompok tani dan nelayan ingin membangun Desa dengan potensi perikanan yang cukup besar dengan budidaya ikan. serta sistem keramba jaring apung, untuk mendorong sektor perikanan ini merambah pada sektor ekonomi. Ada juga beberapa beberapa kelompok penerima bantuan alat pertanian dan perikan di Desa Pademawu Timur tahun 2021, Yaitu: Melati I ( Dsn. Sawahan), Melati II ( Dsn. Mongging Timur), Suka Makmur (Dsn. Mongging Barat), Bintang Baru (Kwanyar), Melati IV (Malangan Tengah), KUB Harapan Jaya (Dsn. Sawahan).

 

Penulis : Rizki Amalinda Amin
Editor : Nur Imamah Indriyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *