+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pelatihan Pembuatan Bakdabak Lele


Pelatihan Pembuatan Bakdabak Lele

Rabu 16 Juni 2021, bertempat di Balai Desa Pademawu Timur diadakan pelatihan pembuatan bakdabak lele yang dilaksanakan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Trunojoyo Madura (LPPM UTM) bersama ibu-ibu anggota PKK.

 

Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Dipastikan panitia dan masyarakat Desa Pademawu Timur ikut serta mencegah penularan covid-19.

 

Desa Pademawu Timur memiliki potensi unggulan yang layak untuk dikembangkan guna menunjang perekonomian warganya salah satunya yaitu budidaya ikan lele. Oleh karena itu, tim KKN 29 berinovasi untuk mengolah lele tersebut menjadi olahan bakdabak. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja utama agar warga desa dan ibu-ibu PKK dapat termotivasi untuk menciptakan ladang usaha dengan memanfaatkan potensi unggulan di Desa Pademawu Timur.

 

Pada kegiatan ini, ibu-ibu PKK sangat antusias menyimak demo masak yang dijelaskan. Bahkan, beberapa peserta maju kedepan agar dapat memepelajari cara memasak bakdabak lele dengan lebih jelas.

 

Penulis : Sri Wahyuni
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *