+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

“Bersih Dusunku, Asri Desaku”


“Bersih Dusunku, Asri Desaku”

Jum’at, 30 Juli 2021 telah dilaksanakan LOMBA BERSIH ANTAR DUSUN DESA PADEMAWU TIMUR Tahun 2021, pada Tahun ini Berbeda dari tahun sebelumnya. Dikarenakan Dusun yang tidak mengikuti akan di denda Sebesar Rp. 3.000.000 yang telah disepakati Bersama Ketua BDP beserta Jajarannya dan Perangkat Desa Pademawu Timur Pada Rapat Sebelumnya. Tetapi pada Tahun ini Semua Dusun telah melaksanakan Kebersihan Dusun sehingga tidak ada satupun Dusun yang di Denda.

 

 

Penilaian Lomba Kebersihan Antar Dusun dilakukan oleh juri dari Luar Desa Pademawu Timur yang di Hadiri Bapak Camat Desa Pademawu, Babinsa dan Babinkantibnas beserta pendamping desa, dan Ibu Kepala Desa Pademawu Timur, beserta Pengurus Perpustakaan Bunga Bangsa Desa Pademawu Timur. Tim penilaian tersebut mendatangi setiap Dusun Di Desa Pademawu Timur yang terdiri Sembilan Dusun. Penilaian yang dilakasanakan pada hari jum’at dan di umumkan pada hari jum’at Juga di Pendopo Balai Desa Pademawu Timur. Yang dibagi dalam tiga kategori penilaian, diantaranya: Kreativitas, Kebersihan, Penghijauan.

 

 

Dalam Sembilan Dusun Yang berada di Desa Pademawu Timur. Dusun yang terpilih menjadi Pemenang Kategori Kreativitas jatuh kepada Dusun Kebun dengan Dusun yang merupakan pengelolaan sampah plastik yang tertata rapi di sepanjang jalan sehingga jelas pengelolaan barang bekas menjadi pagar hias di sepanjang jalan Dusun.

Sedangkan Kategori Kebersihan lingkungan dimenangkan kembali oleh Dusu Kebun, yaitu merupakan Dusun Yang terlihat Jelas Kebersihannya disepanjang Jalan.

Serta Kategori Penghijauan jatuh Kepada Dusun Malangan Barat, Merupakan Dusun yang Memiliki tanaman Bambu yang Sangat Rindang, Bersih, Dan Asri.

Ada pula Apresiasi kepada Dusun Malangan Tengah, Merupakan Dusun Yang Sangat Signifikan Perubahannya yang dulunya Biasa saja tetapi Saat ini Dusun Malangan tengan Memiliki Perubahan yang begitu Cepat.

 

 

Penulis : Risky Amalinda A.
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *