+62851-4339-1324
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Nuzulul Qur’an


Nuzulul Qur’an

Momen Nuzulul Quran selalu diperingati dengan semarak di Indonesia khususnya Madura. Biasanya, kegiatan yang dilakukan untuk menyemarakkan peringatan Nuzulul Quran melibatkan banyak orang.


Remaja Masjid Raudlatul Jannah memperingati Nuzulul Quran tepat pada tanggal 1 Mei 2021 bertempat di Masjid Raudlatul Jannah, Desa Pademawu Timur. Kegiatan tersebut didesain dengan adanya ceramah kegaaman dari salah satu pengasuh pondok pesantren di pamekasan yaitu RKH. Hamid Hasan Muayyad, Pengasuh Ponpes Al Hasan, Tengginah Kec. Proppo Pamekasan.



Dalam kegiatan tersebut dihadiri Kepala Desa Pademawu Timur, Jumaati E, S.H. Dalam sambutanya, Ibu Kepala Desa menyampaikan 3 hal yaitu pertama Nuzulul Qur’an adalah peristiwa pertama kali diturunkannya wahyu Allah SWT berupa Al Qur’an kepada Nabi Muhammad SAW. Peristiwa ini terjadi di Gua Hiro (Makah) pada malam ke-17 Ramadhan. Sebagai ummat Nabi Muhammad mari kita senantiasa menjadikan Al Qur’an sebagai pedoman hidup. Kedua dengan adanya Nuzulul Quran ini merupakan tanda separuh perjalanan ibadah puasa, semoga semua warga Pademawu Timur dapat menyelesaikan ibadah Puasa dalam keadaan sehat hingga hari kemenangan tiba yaitu Idul Fitrih walau dalam keadaan pandemi covid 19 masih belum mereda. Ketiga dengan peringatan Nuzulul Quran ini adalah tanda bahwa remaja masjid Raudlatul Jannah aktif berkarya, sehingga warga Desa Pademawu Timur khusunya Kampung Mongging dapat memperingati Nuzulul Quran bersama.



Dalam penutup sambutanya, Ibu Kades memberikan sedikit motivasi kepada warga, khususnya remaja masjid yaitu sukses itu tidak dapat diukur dari berapa umur kita, sukses itu tidak dapat diukur dari berapa besar modal yang dikeluarkan, sukses itu tidak dapat diukur dari seberapa pintar kita, namun sukses itu dapat diraih dengan bekerja keras, semangat, berjuang dan berkarya tanpa henti.
Semoga remaja masjid sebagai agen perubahan kedepan menjadi generasi islami yang dapat memberikan dampak perubahan kedepannya.


Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *