+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Pegajian Rutin TP PKK Desa Pademawu Timur


Pegajian Rutin TP PKK Desa Pademawu Timur

TP PKK Desa Pademawu Timur melalui Pokja 1 (Bidang Keagamaan) menyelenggarakan pengajian untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT yang menjadi kegiatan rutin setiap 3 bulan sekali. Lokasi pengajian di balai desa Pademawu Timur di hadiri seluruh pengurus TP PKK Desa Pademawu Timur Minggu (17/03/2021).

Penceramah Ust. Suhaimi dalam tauziahnya mengingatkan tentang cara utang piutang. Dalam pengajian rutin ini di laksanakan untuk memperingati Isra’ Mi’raj TP PKK Desa Pademawu Timur memilih mengadakan pengajian karena ini sangat penting untuk meningkatkan keimanan.

Isra’ yang bermakna perjalanan malam adalah peristiwa ketika Nabi Muhammad saw. berangkat dari Ka’bah di Makkah ke Baitul Maqdis di Yerusalam. Jarak Makkah ke Yerusalem sekitar 1.239 kilometer yang pada sekitar 621 Masehi normalnya ditempuh dengan perjalanan kuda atau unta sekitar sebulan. Namun, Nabi Muhammad saw. mencapainya hanya dalam semalam. Sementara itu, mikraj, kenaikan, adalah peristiwa saat Nabi Muhammad dari Baitul Maqdis di Yerusalem ke Sidratul Muntaha, melewati 7 langit. Nabi akhirnya tiba di Sidratul-Muntaha, yang merupakan simbol puncak pengetahuan yang paling mungkin dicapai makhluk. Dalam Surah an-Najm:17, digambarkan, “Penglihatannya (Muhammad) tidak menyimpang dari yang dilihatnya itu dan tidak (pula) melampauinya”. Ujar Ust. Suhaimi dalam cerahmahnya.

Selain untuk memperdalam ilmu agama, pengajian juga menjalin silaturahmi antar ibu-ibu di Desa Pademawu Timur dan mendukung program pemerintah Desa Pademawu Timur. Oleh karena itu, pemerintah desa selalu mendukung kegiatan ini karena berdampak positif untuk kehidupan warga.

Penulis : Nur Imamah Indriyani
Editor : Wildan Romadhoni S

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *