+62823 3892 1233
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

Desa Pademawu Timur Pamekasan Menjadi Desa Pertama di Madura yang Mendapat Program Pertashop dari Pertamina


Desa Pademawu Timur Pamekasan Menjadi Desa Pertama di Madura yang Mendapat Program Pertashop dari Pertamina

Pamekasan – Kamis 02 Juli 2020 Desa Pademawu Timur, Kabupaten Pamekasan, menjadi satu-satunya desa yang menjadi tempat “Operasional Pertashop” pertama di Madura. Proses Lounching Pertashop di Desa Pademawu Timur ini, dibuka dan diresmikan langsung oleh Sales Brand Manager Pertamina Area Madura, Agung Kahareza Wijaya, Kamis (2/7/2020).

 

Saat prosesi peresmian berlangsung dihadiri oleh Perwakilan Pertamina, Direktur Gas Madura, H. Ahmad Sanusi, Camat Pademawu, Kepala Desa Pademawu Timur, Danramil Pademawu, Kapolsek Pademawu, tokoh masyarakat setempat, dan perwakilan masyarakat. 

 

Rangkaian acara diawali dengan acara istigosah. kemudian dilakukan pemotong pita sebagai tanda dibukanya dan beroperasinya Pertashop oleh Kades Pademawu Timur Ibu Juma’ati Elis Susanti, S.H, yang ditemani oleh Camat, Direktur Gas Madura, dan SBM Pertamina yang juga didampingi oleh Kepala Depot Camplong, Danramil dan Kapolsek Pademawu.

 

Setalah pemotongan pita dilakukan, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang menandakan bahwa Pertashop di Desa Pademawu Timur telah resmi dibuka dan bisa dinikmati oleh masyarakat umum untuk mengisi BBM jenis Pertamax.

 

Sales Brand Manager Pertamina Area Madura, Agung Kahareza Wijaya mengatakan, adanya Pertashop di Desa Pademawu Timur ini merupakan pertama kali yang beroperasi di Madura.

 

Hadirnya program Pertashop yang rencananya akan didirikan di berbagai desa tersebut, kata dia merupakan MoU kerjasama antara Kemendagri dan Pertamina dan untuk pengoprasian awal di Pulau Madura, Pertamina menunjuk dan mimilih di Kabupaten Pamekasan, yang diletakkan di Desa Pademawu Timur. “Luar biasa sekali, ini baru pertama kali di Madura Pertashop hadir di Desa Pademawu Timur. Awalnya tim kami sempat bertemu dengan Kades Pademawu Timur dan menjelaskan mengenai program Pertahsop ini. Alhamdulillah beliau menyambut positif,” kata Agung Kahareza Wijaya.

 

Agung juga menjelaskan, Pertashop merupakan lembaga penyalur resmi milik Pertamina. Secara kualitas dan keamaan pengoprasian, kata dia, seluruhnya dijamin oleh pertamina. Ia juga mengungkapkan produk yang dijual di Pertahsop ini hanya pertamax saja. 

 

Tujuan hanya dijualnya BBM jenis pertamax tersebut, pihaknya cuma ingin memberikan wawasan dan pemahaman kepada masyarakat desa bahwa produk unggulan dari Pertamina untuk BBM kendaraan yang paling bagus adalah pertamax. “Dari segi harganya juga sama dengan SPBU pada umumnya, per liter dijual Rp 9000 ribu rupiah,” jelasnya.

 

Kata Agung, untuk menjalankan program Pertashop di Desa Pademawu Timur ini, pihaknya berkolaborasi dengan BUMDES milik desa setempat yang dikemas dalam BUMDes Unit Migas. Dengan tujuan menggerakkan ekonomi di Desa Pademawu Timur agar lebih berkembang. “Kami berharap hadirnya Pertashop ini sesuai dengan cita-cita awal pertamina yang ingin membantu ekonomi desa serta masyarakat tidak perlu jauh-jauh lagi ke SPBU untuk mengisi BBM,” harapnya.

 

Sementara itu, Kepala Desa Pademawu Timur, Juma’ati Elis Susanti mengucapakan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pertamina yang telah memilih Desa Pademawu Timuur untuk menjadi desa pioner di Pamekasan yang menerima program Pertashop.

 

Ia berharap, adanya Pertahsop ini bisa menggerakkan dan menumbuhkan taraf ekonomi Desa Pademawu Timur dan mempermudah akses masyarakat setempat untuk lebih dekat mendapat BBM. “Alhamdulillah adanya Pertahsop ini, masyarakat Desa Pademawu Timur tidak perlu jauh-jauh lagi ke SPBU yang ada di kota,” syukurnya.

 

Sedangkan, Ali, masyarakat Dusun Mongging sangat mengapresiasi hadirnya Pertahsop ini di Desa Pademawu Timur. Ia mengaku senang sebab dirinya tidak perlu jauh-jauh lagi ke SPBU Kota untuk mengisi BBM kendaraan. “Terima kasih saya sampaikan ke Mendagri dan Pertamina juga ke Bu Kades yang sudah menyediakan fasilitas BBM ini yang dekat dengan masyarakat,” syukurnya.

Penulis : Kuswanto Ferdian
Editor : Nur Imamah Indriyani

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *