+62851-4339-1324
SELAMAT DATANG DI WEBSITE RESMI DESA PADEMAWU TIMUR

KEGIATAN PENYULUHAN KEPEMUDAAN DESA PADEMAWU TIMUR

Pademawu Timur – (11/10/2024) Mengadakan kegiatan Penyuluhan Kepemudaan Desa yang di hadiri oleh Wakapolsek Pademawu Timur Bapak Maryono dan Kanit Binmas Bapak Amin, serta dari  Bapak Budi Mas dindin dari FRPB (Forum Relawan Penanggulangan Bencana). Tujuan di adakan kegiatan ini tidak lain ialah selalu mengingatkan kepada generasi Pemuda agar tetap mematuhi aturan aturan yang berlaku dan menjauhi dari segala bentuk tindak pidana, serta dari FRPB memberikan praktik cara melakukan pertollongan pertama ketiga terjadi kebakaran.

Bapak Maryono Menyampaikan bahwasannya pergaulan anak muda dan remaja sangat mempengaruhi kepribadian kita, oleh karena itu bergaulah dengan teman yang baik, akhlak dan  ibadah selalu di jaga, railah pendikan setinggi-tingginya, kemudian Bapak Amin menyampaikan jika ada perkumpulan anak muda yang mencurigan segeralah melaporkan demi masa depan anak muda, kasus yang sedang marah di tahun ini ialah Narkoba, judi online dan balapan liar, bapak amin berpesan kepada anak pemuda di Desa Pademawu Timur untuk selalu menjaga iman kita dengan cara Sholat lima waktu secara tepat waktu, karena dengan menjaga sholat kita insyaallah akan terhindar dari segala kasus kejahatan yang ada. bapak amin memohon kepada anak muda yang hadir dalam kegiatan ini sebagai penasehat bagi teman-teman yang lainnya selalu menjadi pengingat agar tidak melakukan pelanggaran-pelangaran yang sedang marak terjadi.

Dilanjutkan dengan tim FRPB bapak budi sebagai pemateri menjelaskan hal yang perlu di lakukan pada saat terjadi kebakaran, segeralah melapor kepada kami jika terindikasi akan terjadi nya kebakaran.

Penulis : Wildan Romadhoni S

Uncategorized

MAULID NABI MUHAMMAD SAW 1446 DI PADEMAWU TIMUR

Senin, 09 September 2024 Pemerintah Desa Pademawu Timur mengadakan agenda rutin tahunan yaitu memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang ke-1446, dengan penceramah KH. Kholil Yasin, M.Pd.i dan Albanjari An-Najmi Junior Dusun Kebun Desa Pademawu Timur.

Isi ceramah KH. Kholis Yasin, M.Pd.i dapat di saksikan video di bawah ini

Di hadiri oleh tamu undangan sekitar 1200 undangan, undangan tersebut adalah warga Desa Pademawu Timur dari 9 Dusun. Acara berlangsung dengan lancar dan aman mulai pukul 09.00 – 11.00 WIB. Kepala Desa Pademawu Timur meberikan sambutan penutup “Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para undangan yang menyelangkan waktunya di pagi hari di hari aktif bekerja ini. saya juga berterimakasih kepada panitia penyelenggara yaitu Aparatur Desa dan Perpusdes yang telah membantu selama 4 hari full. Kegiatan Maulid ini semoga dapat meningkatkan kualitas iman dan amal seperti tauladan kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

Uncategorized

VISITASI KAJIAN PERPUSTAKAAN INDONESIA TAHUN 2024

Pademawu Timur – (02/09/2024) Senin, Perpustakaan Desa Bunga Bangsa Pademawu Timur dikunjungi oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan sebegai survei Kajian Perpustakaan Indonesia tahun 2024. Perpustakaan Nasional RI sebagai pelaksana kajian ini bekerjasama dengan PT Indekstat Konsultan Indonesia. Pada kunjungan ini Perpudes Bunga Bangsa Desa Pademawu Timur mengisi kuisioner yang di berikan oleh Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pamekasan, kuisioner ini di lakukan untuk mengetahui jumlah koleksi buku, Sarana dan Prasarana,  pelayanan perpustakaan , anggaran yang di gunakan, Inovasi dan Prestasi di Perpusdes Bunga Bangsa Desa Pademawu Timur. Pengumpulan data yang di lakukan berupa wawancara dan observasi.

Uncategorized

SOSIALISASI DAN PEMBINAAN DESA CANTIK

Pademawu Timur – (23/08/2024) Kegiatan ini di isi oleh Badan Pusat Statistik (BPS)  Kab. Pamekasan yang di di tujukan kepada Pemerintahan Desa Pademawu Timur, di Tahun 2024 ini Pademawu Timur di percayakan di pilih sebagai Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) Oleh BPS Pamekasan. Desa Cantik merupakan sebuah program peningkatan kompetensi aparatur desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan desa lebih tepat sasaran. Manfaat yang diharapkan dari keberadaan program ini yaitu seluruh perangkat desa memahami mengenai proses pengumpulan data dan mampu menyajikan hasil pendataan, yang sesuai dengan kaidah statistik. Manfaat selanjutnya yaitu untuk menyediakan data yang mutakhir pada tingkat desa.

Uncategorized

KEGIATAN RUANG KOMUNITAS DESA DIGITAL SMART VILLAGE PERTEMUAN KE 2

Pademawu Timur – (22/08/2024) di hari yang sama di sore harinya, agenda ke dua dalam kegiatan Desa Cerdas ini membahas tentang Penyusunan Peraturan di Desa, yang di isi oleh Bapak Hoirur Rohman, S.Stp (Pembina Teknis Pemerintahan Desa). yang di hadiri oleh ibu Kepala Desa,  Kader Digital Guntur Alfarouq, Bapak Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Kegiatan ini di di tujukan kepada Perangkat Desa Pademawu Timur untuk meningkatkan pemahaman lebih lanjut konsep dasar peraturan UUD.

Uncategorized

KEGIATAN RUANG KOMUNITAS DESA DIGITAL SMART VILLAGE

Pademawu Timur – (22/08/2024) di Balai Desa Pademawu Timur mengadakan Kegiatan Ruang Komunitas Desa Digital (RKDD) oleh Program Desa Cerdas atau Smart Village, kegiatan ini di ikuti oleh perwakilan Desa Pademawu Timur sebanyak 25 orang, di hadiri oleh Ibu kepala Desa Pademawu Timur, Kader Digital Guntur Alfarouq, Duta Digital Syaiful Haq, Pemateri dan Bapak Babinsa. Sambutan Ibu Kepala Desa ” Alhamdulillah di Desa Pademawu Timur masyarakat sudah banyak yang mengerti perkembangan Teknologi, hanya beberapa saja yang masih ketinggalan atau Gaptek, oleh karena itu pelatihan ini adalah lanjutan dari program-program sebelumnya” di lanjutkan oleh Pemateri yang menjelaskan / memaparkan materi kepada peserta dan langsung mempraktikannya.

Uncategorized

MEMPERINGATI HUT RI-79 LOMBA TUMPENG TIAP DUSUN

Pademawu Timur – (16/08/2024) Balai Desa Pademawu Timur di hadiri oleh Ibu Kepala Desa, Ibu PKK, Peserta dan dewan juri, salah satu acara rentetan yaitu lomba tumpeng antar Dusun di Desa Pademawu Timur, lomba tumpeng kali ini mengusung tema Hari kemerdkaan RI-79 tumpeng yang di nilai ialah yang memilki Nilai Gizi yang baik, Cita Rasa, dan kerapihan. Tumpeng yang di buat harus dari karya sendiri tidak boleh beli atau di buatkan orang lain,  dan harus warga dusun masing-masing yang membuatnya. Dusun Mangunan keluar sebagai juara kali ini.

Berikut hasil karya Tumpeng tiap dusun

  • Dusun Mangunan
  • Dusun Sawahan
  • Dusun Mongging Timur
  • Dusun Mongging Barat
  • Dusun Kwanyar
  • Dusun Kebun
  • Dusun Malangan Tengah
  • Dusun Malangan Barat
  • Dusun Malangan Timur
Uncategorized

KEGIATAN FESTIVAL LOCAL DESA PADEMAWU TIMUR

Pademawu Timur – (14/08/2024) Di Halaman Balai Desa Pademawu Timur Rabu malam mengadakan kegiatan festival hiburan yaitu Musik Daul Jhember Sakera Pademawu Timur punya, pada sore harinya di ramaikan oleh UMKM Desa Pademawu Timur yang membuka stan setiap Dusun, tujuan Bazar UMKM ini untuk memperkenalkan produk UMKM yang ada di Desa Pademawu Timur dan juga sebagai Bahan Promosi. Pada malam harinya di lanjut dengan pawai obor dan peserta yang mengikuti pawai obor akan mendaptkan kupon undian yang nantinya akan di undi dengan ratusan hadiah, dengan hadiah utama sepeda pancal, tiba di acara utama ya itu pemberian hadiah kepada Atlet Pademawu Timur.

 

Uncategorized

KARANG TARUNA TUNAS PAMUR MEMERIAHKAN HUT-79

Karang Taruna “Tunas Pamur” Desa Pademawu Timur turur serta memeriahkan HUT RI-79 sebegai bentuk penghromatan kepada para pahlawan terdahulu yang berjuang demi kemerdekaan bangsa Indonesia. dalam tahun ini lomba yang di adakan antara lain Lomba Futas Tingkat SD, SMP, SMA dan lomba lainnya yaitu Lomba Volly Umum. kegiatan ini berlangsung kurang lebih 7 hari, dengan daftar pemenang  :

Lomba Futsal Tingkat SD

1. Dsn. Malangan Tengah

2. Dsn. Mongging Barat

3. Dsn. Kebun

4. Dsn. Malangan Timur

Lomba Futsal Tingkat SMP

1. Dsn. Mongging Barat

2. Dsn. Mongging Timur

3. Dsn. Sawahan

4. Dsn. Mangunan

Lomba Futsal Tingkat SMA

1. Dsn. Kwanyar

2. Dsn. Kebun

3. Dsn. Mangunan

4. Dsn. Sawahan

Lomba Volly Umum

1. Dsn. Mangunan

2. Dsn. Mongging Timur

3. Dsn. Kwanyar

4. Dsn. Sawahan

dan mendapatkan uang binaan sebesar Rp. 700.000 sebagai juara 1, Rp. 500.000 juara 2, Rp. 350.000 juara 3, Rp. 250.000 juara 4 dan Top Score Rp. 100.000  Kegiatan tersebut berlangsung meriah dan aman

Uncategorized

LEPAS SAMBUT BHABINKAMTIBMAS DAN PLD DESA PADEMAWU TIMUR

Pademawu Timur – (18/07/2024) Dihadiri oleh Ibu Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokas Desa (PLD), Ketua PKK, BPD, Perangkat Desa, dan adik adik magang dari MAN 2 Pamekasan, Mahasiswa UIM. Sambutan di awali oleh Ibu Kepala Desa Pademawu Timur ” Lepas Pisah ini di laksanakan sebagai bentuk terimkasih dan penghargaan kepada Bhabinkamtibmas dan PLD Desa Pademawu Timur, karena telah banyak membantu kegiatan kami, dan kami mengucapkan banyak terimakasih karena telah mengabdi kepada Desa ini, saya berharap silaturahmi tidak terputus dan tetap terjalin, untuk Bapak Bhabinkamtibmas semoga di jabatan yang baru Bapak lebih sukses lagi, dan kepada PLD semoga di penempatan baru nya juga lebih sukses lagi. Untuk Bhabinkamtibmas yang baru selamat datang di Desa Pademawu Timur ini semoga dalam menghadapi berbagai konflik di Desa kami dapat di diselesaikan dengan lancar dan maksimal.”

Publisher : Wildan Romadhoni S

Uncategorized